pengobatan alami ambeien luar

pengobatan alami ambeien luar - Beberapa orang tidak menyadari bahwa mereka terkena penyakit wasir ambeien atau yang biasa disebut dengan hemoroid. Dikarenakan gejala yang muncul akibat wasir atau hemoroid pada umumnya ringan. Gejalanya bisa menghilang dengan sendirinya dalam beberapa hari. Lalu apa itu penyakit wasir? Wasir adalah suatu penyakit yang terjadi pada anus di mana bibir anus mengalami pembengkakan dan lama kelamaan akan menjadi sebuah benjolan yang kadang disertai keluar darah. Penyakit wasir ini tidak hanya memberikan rasa sakit kepada pada penderitanya, tetapi juga memberikan rasa minder dan malu karena mengidap penyakit wasir. Pada penderita wasir umumnya sulit untuk duduk dan buang air besar karena terasa sakit apabila bibir anus mendapat tekanan. Oleh sebab itu wasir perlu diwaspadai dan ditangani dengan baik agar mudah diobati.
Lantas apa penyebab wasir dan bagaimana cara mengobati wasir secara alami dengan ramuan herbal alami ? Nah sebelum kita lanjutkan sebaiknya kita ketahui dahulu apa penyebab dan gejala-gejala wasir tersebut.

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan yang juga sebagi pemicu terjadinya penyakit wasir ini, diantaranya yaitu:

  • Mengejan dengan sekuat tenaga ketika BABnya keras.
  • Sering mengkonsumsi makanan yang pedas.
  • Suka menahan BAB dan kencing.
  • Suka duduk di wc atau toilet dengan waktu lama.
  • Sakit diare yang lama dan kronis.
  • Sakit sembelit menahun.
  • Obesitas atau kelebihan berat badan.
  • Wanita sedang hamil, atau kram saat mengejan/melahirkan.
  • Sering mengangkat beban berat.
  • Kurang makan yang berserat.

GEJALA

  1. Pendarahan dubur, darah yang keluar bisa berupa tetesan namun juga bisa mengalir deras, darah berwarna merah muda, penderita biasanya tidak merasa sakit.
  2. Rasa mengganjal, setelah BAB (buang air besar) ada sensasi rasa mengganjal, kondisi ini menciptakan kesan bahwa proses BAB belum berakhir, sehingga seseorang mengejan lebih kuat, tindakan ini justru membuat wasir semakin parah.
  3. Gatal, karena bagian yang terasa nyeri di dubur sulit dibersihkan, virus akan sangat mudah menyebabkan infeksi kulit yang memicu rasa gatal.
Secara umum, wasir dibagi menjadi dua jenis, yaitu wasir internal dan wasir eksternal.Kedua jenis wasir ini sama-sama berbahayanya. Bedanya, pada wasir jenis eksternal lebih bisa dilihat secara jelas dibanding wasir jenis internal karena letaknya disebelah luar anus.

Wasir internal

merupakan pembengkakan yang terjadi dalam rektum sehingga tidak bisa di lihat atau di raba. Pembengkakan jenis ini hanya sedikit menimbulkan rasa sakit karena hanya ada sedikit syaraf di daerah rektum. Ciri-ciri yang dapat di ketahui yaitu pendarahan pada saat buang air besar, rasa tidak nyaman saat duduk dan berjalan karena terasa ada yang mengganjal di dalam anus.

Wasir eksternal

adalah wasir yang menyerang anus sehingga akan menimbulkan rasa sakit, perih dan rasa gatal. Kerap kali wasir jenis ini ikut keluar jika ada tekanan disekitar anus semisal BAB dan sebagainya. Jika terdorong keluar oleh feses wasir ini akan mengakibatkan penggumpalan yang menjadikan wasir berwarna biru-ungu. Dalam kondisi ini, maka pembuluh darah yang membengkak itu sangat mudah terluka dan mengeluarkan darah.

Adapun tingkat keparahan wasir dibagi menjadi 4 stadium, antara lain:

  • Stadium I
Jarang sekali dirasakan sehingga belum mengganggu aktivitas kita. Cirinya antara lain yaitu pada anus terasa panas, gatal, susah buang air besar.
  • Stadium II
Terasa sakit dan terjadi pendarahan ketika buang air besar, terkadang benjolan di anus keluar disertai pendarahan, dan wasir sering keluar dalam bentuk daging kecil dan dapat masuk kembali tanpa bantuan tangan.
  • Stadium III
Menonjol saat mengejan, dan harus didorong kembali sesudah defekasi, serta bisa ada pendarahan dan nyeri. Saat ini terjadi maka akan mengganggu aktivitas seseorang. Wasir atau ambeien sering keluar walaupun masih berbentuk kecil, sebesar jari kelingking.
  • Stadium IV
Wasir atau ambeien yang sudah mencapai stadium IV akan sangat mengganggu karena akan terus keluar walaupun sudah didorong, dan bentuknya akan mulai nampak jelas bahkan cukup besar berbentuk lingkaran disekitar dubur.

Pencegahan yang bisa dilakukan untuk menghindari penyakit wasir atau ambeien, yaitu dengan pola hidup sehat, diantaranya :

  1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi
  2. Banyak Minum
  3. Rutin buang air besar
  4. Hindari mengejan terlalu hebat
  5. Hindari mengangkat beban berat
  6. Hindari duduk atau berdiri terlalu lama
  7. Jaga berat badan
  8. Lakukan olahraga secara teratur
  9. Tidur posisi miring

CARA MENGOBATI WASIR SECARA ALAMI

Tidak perlu terburu-buru untuk menghilangkan wasir atau ambeien melalui cara operasi. Tanaman yang ada di sekitar kita ternyata ada yang dapat digunakan sebagai cara pengobatan tradisional, diantaranya yaitu bawang putih, lidah buaya, daun sirsak, daun ungu, kunyit putih, mahkota dewa dan masih banyak lainnya.
Bagi anda yang saat ini tinggal diperkotaan yang tentu mempunyai rutinitas padat dan sangat sibuk sehingga untuk membuat pengobatan secara alami sendiri pun akan mengalami kesulitan dalam hal waktu dan membuatnya.
Saat ini sudah banyak tersedia obat bab berdarah dan juga obat ambeien atau obat wasir berdarah yang terbuat dari bahan alami atau lebih dikenal dengan obat herbal alami untuk ambeien wasir dan juga obat bab berdarah secara alami.


Sumber :

Posting Komentar